Kembali Kepada Allah

Lafadz Allah

Pada zaman yang serba modern saat ini kadangkala kita dihadapkan pada banyak persoalan hidup yang membuat konflik pada batin kita. Berbagai macam solusi hadir untuk mengatasi hal tersebut, namun masalah tak kunjung selesai. Malahan semakin rumit saja. Dalam situasi seperti itu, lebih banyak kabur dan serba jenuh dengan masalah yang dihadapi, karena mata batinnya tertumpuk oleh segudang masalah. Dan sementara dirinya ingin segera menyelesaikan berbagai persoalan yang ada.

Dalam kondisi seperti itu, penting bagi kita untuk kembali kepada Sang Maha Pencipta Kehidupan ini. Karena dari limpahan rahmat-Nya, segala sesuatu akan jadi jelas, bersih dan tulus. Sebagaimana Allah SWT berfirman “Jika kalian mengalami konflik dalam satu hal, maka kembalilah kepada Allah dan Rasul”.

Kembali kepada Allah sepenuhnya dengan melepaskan segala hal selain Dia, dan kita menghadap-Nya tanpa mengingat sedikitpun permasalahan kita. Sepenuhnya Allah dalam jiwa kita dan sepenuhnya Rasulullah dalam gerak gerik batin kita. Janganlah sampai kita kembali pada nafsu kita, akal kita, budaya kita maupun sesuatu selain Allah. Dan tentunya harus sungguh-sungguh dalam kembali kepada Allah SWT.
Sang Pejalan

Jalan Suluk merupakan web/blog yang mengulas berbagai hal tentang ajaran agama Islam seperti tasawuf, sholawat, hikmah, suluk, manakib ulama dll.

Lebih baru Lebih lama

Artikel Pilihan