Sholawat al-Ghazali

Sholawat al-Ghazali
Sholawat al-Ghazali, sesuai namanya sholawat ini diciptakan oleh Imam al-Ghazali. Nama asli beliau adalah Abu Hamid Muhammad bin Muhammad al-Ghazali. Sholawat ini juga tercantum dalam kitabnya yang fenomenal yaitu Ihya' Ulumiddin. Sholawat ini memiliki berbagai fadhilah dan keutamaan yang sangat baik bagi yang mengamalkannya.

Menurut Imam al-Ghazali, siapa pun yang mengamalkan sholawat ini sebanyak 7 kali di hari Jumat, maka pengamalnya akan dimudahkan mendapat syafaat dari Nabi Muhammad Shollallahu ‘alaihi wasallam.

Begitu juga saat kita tertimpa musibah, pikiran dan hati gelisah atau pun masalah menghampiri hidup kita, sholawat ini sangat dianjurkan untuk diamalkan. Berkah dari mengamalkan sholawat akan membuat hati tenteram dan pikiran jernih.

Teks Bacaan Shalawat Al-Ghazali

اَللّٰهُـمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اٰلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلاَةً دَائِمَـــــةً مُسْتَمِرَّةٌ تَدُوْمُ بِدَوَامِكَ وَتَبْقَى بِبَقَـــائِكَ وَتَخْلُدُ بِخُلُوْدِكَ وَلاَغَايَــــةَ لَهَا دُوْنَ مَرْضَـــاتِكَ وَلاَجَزَاءَ لِقَائِلِهَا وَمُصَلِّيْــــهَا غَيْرَ جَنَّتِكَ وَالنَّظْرِ اِلَى وَجْهِكَ اْلكَرِيْمِ

Ya Allah, limpahkanlah rahmat pada junjungan kami Muhammad dan kepada keluarga junjungan kami Muhammad , rahmat yang kekal dan terus-menerus, ia kekal karena kekekalan-Mu, ia tetap karena ketetapan-Mu, ia langgeng karena kelanggengan-Mu. Tidak ada ujung baginya tanpa keridhaan-Mu. Tidak ada balasan bagi pembaca shalawatnya dan memintakan rahmat selain surga-Mu dan melihat wajah-Mu yang Maha Mulia.

Sang Pejalan

Jalan Suluk merupakan web/blog yang mengulas berbagai hal tentang ajaran agama Islam seperti tasawuf, sholawat, hikmah, suluk, manakib ulama dll.

Lebih baru Lebih lama

Artikel Pilihan